Saturday, September 5, 2009

what is the meaning of MAMEN?

wooyy..

hmm,mamen?
the word yg kagajelas artinya..
ada yang bilang artinya semacam keren.
ada yang bilang semacam asoy.
danlaen".

kadang aku bingung ndiri mana yang bener??
sebenernya kita bisa ambil definisinya aja.
intinya kalo semacam keren,ato assoy bilang aja mamen.
selesei kan?

tapi,
the problem is.
kalo aku panggil mamaku tuh pake MAMEN.
mungkin,kalo dari aku sendiri sii ga masalaa.
menurutku MAMENku itu emang keren lah.*semua anak mikir ibunya asoy kale. -.-" *

cuman,
nah 'cuman' ini yang nggga ngenakin.
kalo aku lagi jalan" di mall.
trus treak"*ngapain juga treak"* panggil mamenku.
kea gini niih:
"Mameen..mameeen..disitu ada...blablabla!"

pasti orang" pada liatin aku,
tapi ini juga ada dua faktor.
1.gara" ak treak" kea orang ga waras.
2.orang" heran mayoritas mikir ini
"nii anak kok manggil ibunya ato mau bilang keren seh?"

kalo aku lagi manggil" mamenku di mall.
biasanya aku langsung kepikiran gitu.
sebenernyaa,gapenting juga siih.
tapi otaku tiba" mikir gitu.

nah,lo?
bingung kan?

btw,any busway,
bicara soal mamen.
aku jadi kepikiran buat nulis komentar temen"ku soal gaya bicaraku ke mamenku.

pernah suatu ketika.
aku texted mamenku gini.
aku:"mamenn..mameeenn..dimaneee?kok ga nongol" ?"

mamen:"iyo ini di jalan nduk"

aku:"cek lamae.tak tinggal nak omahe tas-tan aeh yo!"
*lamanya,ku tinggal ke rumahnya tas-tan aja ya!*

mamen:"entenono wae!"

aku:"waiah.cpetan yo men"

mamen:"iyo"sabar.timbang ngobrol ngalor-ngidul.sembayango aeh nak mesjid dzikir" ngunu.wakakakakak"
*iya" sabar.daripada ngobrol kesana-kesini.sholat aja di mesjid,dzikir" gitu.wakakak"

aku:"haiaah.wes" cpetan aeh lah"
*haiah.udaa" cpetan aja lah"


trus temen aku *sii tasia apa tania yaa?*
pokoknya each of them lah.
dia bilang gini ke aaku.

1 dari 2 itu:"zha,kamu itu smsan sama mamamu?"

aku:"iyaa.emang napa?"

1 dari 2 itu:"arek iki lho mbek mamae lhang pake ngokoan iku lho?"
*anak ini lho sama mamanya kok pake ngokoan'basa jawa kasar ato suroboyoan' itu lho?*

aku:"halah.wes biasa.ked biyen.ancen opoko?
*halah.udaa biasa.dari dulu.emang kenapa?*

1 dari 2 itu:"lek aku yho,iso" diseneni mamaku."
*kalo aku ya.bisa" dimarain mamaku."

dari omongan tania ato tasia tadii.
aku jadi BARU sadar kalo ternyata selama ini,
aku sama mamenku itu rada ga sopan gitu.

budeku aja sampe marah".
padahal aku ngomongnya sama mamen ku lho!.
budeku sampe ngomel" gini
"anak jaman sekarang itu yaa.ga punya sopan santun.masa ngomong sama mamanya kok pake basa suroboyoan gitu.harusnya pake bahasa indonesia ato pake basa jawa alus gitu."

yaa aku cuma mikir.
"walah,lapo ae yho wong iki?"
prasaanku.
kalo aku ngomong ke budeku ga pernaah pake basa suroboyoan.
ke sapa ae lah yang udah tua" itu.
kecuali ke mamenku.of course.

dan selama ini.
mamenku ga masalah tuh.
malah mamenku lebih seneng gitu.
katanya lebih akrab.

waktu aku ceritain ini ke mamenku.
mamenku cuma senyum".
sambil ngomong.
"halah.wes biarin ae.yang penting kamu ga gitu ke budemu ato sapa ae yang lebih tua."
*halah.uda biarin aja.yang penting kamu ga gitu ke budemu ato sapa aja yang lebih tua*


yaa.itu kisah aku ama mamenku.
what about you?
yang jelas.
"i love you full mamenku.hahahahah"

have a nice weekend ;D

0 komentar: